JALAN INDAH DIENG - TEMANGGUNG, Bikin ketagihan lewat sini

Published On Mar 22, 2024

JALAN INDAH DIENG - TEMANGGUNG, Bikin ketagihan lewat sini

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perjalanan kali ini saya mulai dari Dieng menuju ke Temanggung melewati jalan alternatif, kalau biasanya melewati jalur utama yaitu melewati kota Wonosobo dulu baru ke Temanggung.

Perjalanan kali sangat menyenangkan karena selain kondisi jalan yang mulus, saya dapat menikmati pemandangan pegunungan yang sangat indah, perkebunan teh dan udara dingin khas pegunungan.
Dari lokasi Dieng kita ikuti jalan utama ke arah Wonosobo sampai dengan pasar Kejajar. Setelah melewati pasar Kejajar perjalanan kita lanjutkan ke arah kota Wonosobo, setelah perjalanan kira-kira 5 menit kita akan menjumpai pertigaan dengan petunjuk jalan ke arah Tambi/Temanggung, di pertigaan ini kita belok ke kiri.

Setelah belok ke kiri kita akan melewati desa Tambi dengan pemandangan hamparan perkebunan teh dan background gunung Sindoro dan Bukit Sikendil.
Ini benar-benar jalan indah, saya berdecak kagum dengan pemandangan yang indah ini.
Bagaimana keindahan jalan ini bisa disaksikan dalam video.

Channel ini memberikan informasi tentang tempat wisata, perjalanan, kuliner dan budaya.