Borneo FC Fokus Pemulihan Selama Jeda Kompetisi Liga 1 Indonesia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 28

Saat ini Borneo FC berada di ranking kelima klasemen sementara Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Borneo FC akan konsentrasi melakukan pemulihan kondisi fisik selama jarak kompetisi Liga 1 Indonesia karena berlangsungnya FIFA Matchday hingga dua pekan ke depan. Manajer Borneo FC Andri Dauri menjelaskan timnya menjalani masa jarak yang waktu lebih panjang karena skuad Pesut Etam telah melakoni laga pekan ke-10 pada awal pekan lalu.

"Jadwal kompetisi yang sangat padat mulai dari pekan pertama tiba 10, sudah niscaya menguras tenaga pemain. Mudah-mudahan saat latihan kembali tanggal 19 September 2022 mendatang, pemeran dalam kondisi bugar," ujar Andri, dikutip dari situs formal Liga Indonesia di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Pria yang akrab disapa Dandri itu melanjutkan, beberapa pemeran saat ini tengah melakukan pemulihan kondisi seperti Stefano Lilipaly yang mendapatkan cedera.

Lilipaly dalam beberapa pertandingan terakhir tak dapat tampil maksimal pada laga sebelumnya menghadapi Borneo FC. Pemain naturalisasi asal Belanda itu baru dimainkan pada pertengahan babak kedua.

Selain Lilipaly, beberapa pemeran yang kerap menjadi pilihan utama seperti Diego Michiels serta Matheus Pato juga memerlukan waktu istirahat untuk memulihkan kondisi.

"Lilipaly memang mengalami cedera meski tak terlalu parah. Jadi kami pikir dengan diliburkannya pemeran saat ini, menjadi kesempatan bagi dirinya memulihkan cedera dan me-refresh kondisinya agar lebih fit," jelas Andri.

Saat ini Borneo FC berada di ranking kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 20 poin dari 10 pertandingan. Selanjutnya, skuad asuhan Milomir Seslija akan menjamu Madura United pada pekan ke-11 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10/2022) nanti.

sumber : Antara